Home » , » Persiapan Penting Sebelum Interview Kerja

Persiapan Penting Sebelum Interview Kerja

Persiapan Penting Sebelum Interview Kerja- Banyak diantara kita yang melewatkan kesempatan diterima kerja karena kurangnya persiapan menjelang interview.lalu persiapan seperti apa yang harus dilakukan untuk menghadapi interview? Sepandai apapun nilai akademik anda jika tidak dibalut dengan komunikasi dan penampilan secara keseluruhan pada saat interview maka hasilnya tidak akan sesuai dengan yang anda harapkan.

Interview Kerja


Rekomendasi Untuk Anda:

Interview sering menjadi salah satu penentu kegagalan ataukah keberhasilan anda untuk mengikuti ke proses berikutnya. Interview Kerja dapat dilakukan di awal ataupun diakhir, interview merupakan juga tahapan yang penting penerimaan karyawan baru diperusahaan, perannya sama penting dengan tes yang lainnya. Oleh sebabnya ketika anda memutuskan untuk melamar sebuah posisi di suatu perusahaan hendaknya mempersiapkan diri dalam hal teknis (lamaran kerja, dokumen dll) juga diperlukan persiapan mental. 

Berikut yang perlu anda ketahui untuk perispan interview 

  1. Berbicara dengan  menggunakan bahasa yang formal, tegas, Lugas , nada suara sedang agar dapat didengar dengan baik dan jelas, jangan terburu-buru pada saat menjawab pertanyaan.
  2. Dengarkan terlebih dahulu semua pertanyaan yang diberikan pewawancara agar anda dapat menjawab dengan singkat, berbobot dan tepat jawab. Jangan se-sekali memotong pertanyaan pewawancara.
  3. Pada saat Interview mata harus tetap fokus pada pewawancara, jangan menunduk.
  4. Perlihatkan antusias anda terhadap posisi yang anda lamar tersebut.
  5. Upayakan agar tidak menjawab pertanyaan dengan kata-kata seperti ya, tidak, atau tidak tahu terlebih lagi  dengan bahasa isyarat menganggukan kepala atau menggelengkan kepala. Usahakan untuk menguasai keadaan dengan menjawab pertanyaan dengan baik.
  6. Akhiri Interview dengan mengucapan terima kasih serta bersalaman dengan pewawancara
Demikian sedikit tips mengenai Persiapan Penting Sebelum Interview, tentunya anda dapat mempelajari tips lainnya terkait hal ini.

0 komentar:

Post a Comment