Home » , » 10 Cara Cepat Mendapat Promosi Jabatan

10 Cara Cepat Mendapat Promosi Jabatan

10 Cara Cepat Mendapat Promosi Jabatan - Persaingan terjadi kapanpun dan dimanapun. Persaingan di dunia kerja tidak hanya terjadi pada saat proses melamar kerja, tapi terjadi juga pada saat anda sudah mulai bekerja. Anda harus bersaing dengan teman sejawat. Anda harus tetap bersikap profesional untuk tetap menjadi karyawan yang baik.

Promosi jabatan
Jika anda menginginkan mendapat kesempatan promosi, maka anda perlu menyimak 10 Cara Cepat Mendapat Promosi Jabatan berikut:

Baca Juga :
5 Tanda Interview Kerja Gagal
3 Cara Menghadapi Musuh /Hatters di Tempat Kerja
Penyebab Karyawan Resign (Untuk Boss & Management)
Cara Negosiasi Gaji Saat Interview

1.  10 Cara Cepat Mendapat Promosi Jabatan - Datang Lebih Awal - Pulang Lebih Akhir

Datanglah  lebih awal sekitar 15 Menit dan pulanglah lebih akhir . Mungkin atasan anda akan menganggap anda mempunyai loyalitas tinggi, ini merupakan point tambahan untuk anda. dengan begitu atasan anda akan sadar siapa bawahannya yang rajin serta disiplin.

2. 10 Cara Cepat Mendapat Promosi Jabatan - Penampilan Sesuai Budaya Perusahaanmu

Penampilan akan menggambarkan tentang diri anda. Jika anda bekerja di perusahaan yang cukup besar dan  memiliki karyawan yang banyak, sudah tentu hasil kerja anda tidak selalu menjadi patokan saat penilaian.  Hal pertama yang akan dinilai adalah penampilan anda. Jika atasan anda tekesan dengan penampilan anda tentu dia akan lebih mudah mengingat anda.

 3. 10 Cara Cepat Mendapat Promosi Jabatan - Sampaikan Ide & Gagasan Pada Saat Meeting

Menjadi karyawan yang aktif merupakan salah satu cara untuk  mendapatkan perhatian atasan, kemukakan ide dan gagasan anda pada saat meeting. Jangan pernah takut jika pendapat atau  ide anda akan ditolak, setidaknya anda sudah memperlihatkan kontribusi pada atasan anda.Berikanlah ide dan pendapat yang bermanfaat dan berbobot.

4.  10 Cara Cepat Mendapat Promosi Jabatan - Bekerja Terorganisir

Atur jadwal pekerjaan anda sebaik dan semaksimal. Anda akan lebih terlihat professional jika mempunyai jadwal yang sudah terorganisir. Hal ini juga akan sangat membantu pekerjaan anda karena akan lebih mudah untuk mengontrolnya.

 5.  10 Cara Cepat Mendapat Promosi Jabatan - Tawarkan Bantuan Kerja

Jika pekerjaan anda sudah selesai kemudian anda mempunyai waktu luang, jangan sungkan untuk berinisiatif membantu teman kerja, tawarkan bantuan apa yang dapat anda lakukan.
Anda harus menunjukan bahwa anda adalah karyawan yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap karyawan lain. Dengan saling menolong, hal tersebut membuktikan jika anda juga bisa bekerjasama secara tim. Semua karyawan tentu akan menyukai hal seperti ini, dan mereka mungkin akan mendukung anda agar dipromosikan pada atasan.

 6. 10 Cara Cepat Mendapat Promosi Jabatan - Bekerja Konsisten

Bekerja dengan efisien dan konsisten, sesuaikan dengan kemampuan anda. Jangan terlalu banyak membuang waktu untuk melakukan hal yang tidak terkait pekerjaan. Jangan sampai atasan anda melihat anda sedang bersantai pada saat jam kerja. Jika anda memerlukan istirahat, sebaiknya pergi sebentar ke tempat beristirahat dan segera kembali.

 7. 10 Cara Cepat Mendapat Promosi Jabatan -  Peduli Lingkungan Kerja

Tunjukkan juga jika anda peduli dengan lingkungan kantor. Berikan ide serta masukan kepada atasan anda. Contoh, Jika anda merasa ruangan kerja kurang mendukung terhadap produktivitas kerja, maka sampaikan hal tersebut kepada atasan anda dan berikan juga alas an serta solusinya. Atasan anda akan senang sekali apabila ada karyawan mempunyai gagasan yang bersifat membangun perusahaan.

 8. 10 Cara Cepat Mendapat Promosi Jabatan - Tunjukkan Body Language Yang Baik

Body Language atau bahasa tubuh merupakan point yang dinilai orang lain selain penampilan. Bahasa tubuh termasuk komunikasi non verbal, Segala gerakan tubuh yang adan lakukan akan diartikan sendiri oleh orang lain.
Oleh karena itu anda harus dapat  memperlihatkan bahasa tubuh yang baik. Contohnya dengan berjalan tegap, tersenyum, menatap orang dengan ramah. Bahasa tubuh seperti ini, akan meyakinkan orang lain tentang apa yang anda ucapkan.

9. 10 Cara Cepat Mendapat Promosi Jabatan - Belajar Dari Kesalahan

Tentunya anda pernah melakukan kesalahan kerja, hal tersebut biasa terjadi. Yang paling penting anda harus belajar dari kesalahan tersebut.Tetap berusaha dan tunjukan kemajuan anda kepada atasan serta rekan kerja anda.

10. 10 Cara Cepat Mendapat Promosi Jabatan - Bekerja Dengan Integritas dan Kejujuran

Jadilah karyawan teladan dengan bekerja bersih dan jujur, hal ini akan membuat karyawan lain segan. Jangan sekalipun mencoba untuk berbuat curang.
Jika anda telah melakukan hal di atas, dan anda sudah yakin bahwa selama ini anda sudah banyak berkontribusi kepada perusahaan, maka cobalah untuk membicarakan hal ini kepada atasan anda. Bertanyalah kepada atasan mengenai promosi serta kenaikan pangkat.Berikan alasan yang kuat kenapa anda layak untuk mendapat promosi. Anda harus lakukan ini dengan kepercayayaan diri yang tinggi. Tidak perlu malu karena atasan anda pasti akan mempertimbangkan keinginan anda tersebut.

0 komentar:

Post a Comment